Kpu Gelar Sosialisasi Agar Warga Antusias Pilkada

Kpu Gelar Sosialisasi Agar Warga Antusias Pilkada

Bayu TV Nganjuk – Pasca diumumkan daftar pemilih sementara pilkada serentak 2018, kini KPU Tulungagung, gencar mengumumkan DPS tersebut dengan melakukan sosialisasi kepada PPK dan PPS untuk diteruskan ke wilayahnya masing-masing. Selain itu, KPU juga akan menggelar gerakan pencermatan DPS sehingga warga antusias ikuti pilkada serentak 2018.

Kpu Gelar Sosialisasi Agar Warga Antusias Pilkada

Kpu Tulungagung pasca umumkan DPS pilkada serentak 2018 terus melakukan upaya sosialisasi terutama terhadap PPK dan PPS yang tersebar di 19 kecamatan, sebagai kepanjangan tangan di tingkat kecamatan dan desa. Dalam rapat kerja tersebut, komisioner KPU Tulungagung, mengharapkan kepada PPK untuk melakukan sosialisasi DPS. Bahkan di awal bulan april mendatang, KPU bersama PPK dan PPS melakukan gerakan pencermatan DPS di wilayah masing-masing. Tidak hanya itu, pihak PPS juga diharapkan untuk menggelar sosialisasi di tingkat desa dengan menghadirkan perangkat desa dan tokoh masyarakat untuk mencermati dan meneliti jika warganya belum terdaftar di DPS. Karena hingga saat ini diperkirakan masih banyak warga yang belum terdaftar di DPS termasuk pemilih non ktp elektronik sebanyak 21.741 jiwa. Gencarnya sosialisasi ini juga untuk meminimalisir jumlah golput dalam pilkada serentak 2018 bahkan diharapkan agar warga antusias ikuti pilkada dan menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, jumlah DPS Tulungagung yang telah ditetapkan oleh KPU sebanyak 852.116 jiwa dari jumlah pemilih sebanyak 905.672 jiwa.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *