KPU Kediri Gelar Sosialisasi Pemilu

KPU Kediri Gelar Sosialisasi Pemilu

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Komisi pemilihan umum Kota Kediri, kian gencar melakukan sosialisasi kepemiluan dengan sasaran berbagai kalangan yang berpotensi untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih. Dalam sosialisasi kali ini, KPU Kota Kediri menggelar konser musik pemilih berdaulat negara kuat, untuk menarik minat warga berdatangan dan melakukan latihan tata cara pencoblosan.

Sosialisasi yang digelar KPU Kota Kediri ini dilaksanakan di halaman depan gedung olah raga banjar mlati Kota Kediri. Dalam sosialisasi ini, KPU menggelar berbagai hiburan pertunjukan konser musik dangdut dan kesenian jaranan yang bertajuk pemilih berdaulat negara kuat. Digelarnya pertunjukan musik dangdut ini untuk menarik minat masyarakat untuk datang dan mengikuti sosialisasi yang digelar oleh KPU Kota Kediri. Bahkan sosialisasi ini pihak KPU Kota Kediri juga menerangkan seputar tahapan-tahapan pemilu 2019 hingga tata cara mencoblos serta menunjukkan contoh lima surat suara dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota hingga Pilpres.

Tidak hanya sosialisasi saja, pihak KPU juga menyediakan TPS untuk warga yang ingin melakukan latihan tata cara pencoblosan dan memasukkan surat suara ke dalam kota suara sesuai dengan warna surat suara.

Sementara, dengan seringnya digelar sosialisasi ini diharapkan masyarakat dengan senang hati hadir di TPS untuk mensukseskan pemilu pada 17 april mendatang, agar pesta demokrasi berjalan damai dan lancar serta kondusif.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *