KPUD Nganjuk Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak

KPUD Nganjuk Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – KPUD Kabupaten Nganjuk memusnahkan ribuan surat suara rusak dengan cara dibakar, pemusnahan tersebut untuk mencegah suara suara pemilu disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dalam pemusnahan tersebut juga disaksikan perwakilan dari Bawaslu Nganjuk, Polres Nganjuk dan Kodim Nganjuk.

KPUD Kabupaten Nganjuk melakukan pembakaran surat suara yang rusak yang dilakukan di halaman kantor KPUD di Jl Widas, Kelurahan Begadung Nganjuk, seluruh surat suara yang sebelumnya tersortir karena rusak itu dimasukkan ke tong untuk dibakar.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk M. Agus Rahman Hakim mengatakan, total 9.210 lembar suara suara yang rusak dan dibakar, jumlah itu terdiri dari 92 lembar surat pemilihan presiden (Pilpres), 1.133 lembar DPD, 7.200 lembar DPR RI, 459 lembar DPRD Provinsi, dan 326 lembar DPRD Kabupaten, di masing-masing dapil.

Kategori kerusakan surat suara menurut Agus beragam, mulai tinta yang luntur, sobek, hingga kertas berkerut dan tulisan tidak terbaca.

Untuk menghindari penyalahgunaan, sesuai peraturan, Agus mengungkapkan, surat suara tersebut harus dimusnahkan, untuk diketahui, pemilu di Kabupaten Nganjuk digelar di 3.658 tempat pemungutan suara (TPS).

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *