Lapas Anak Gelar Acara Basuh Kaki Orang Tua

Lapas Anak Gelar Acara Basuh Kaki Orang Tua

Bayu TV Nganjuk – Peringati hari bakti pemasyarakatan ke 54, ratusan orang penghuni lembaga pembinaan khusus anak kelas satu Blitar, menggelar ritual basuh kaki orang tua, selasa siang. Mereka meminta maaf atas segala kesalahan yang telah diperbuat kepada orang tua mereka. Diharapkan para anak binaan ini menjadi pribadi yang lebih baik, setelah keluar dari lembaga pembinaan.

Ratusan anak binaan dalam lembaga pembinaan khusus anak kelas satu Blitar, mengikuti ritual basuh kaki orang tua. Ritual ini digelar untuk memperingati hari bakti pemasyarakatan ke 54. Suasana haru sangat terasa saat para anak binaan mulai membasuh kaki orang tuanya. Dengan perlahan mereka memasukkan kedua kaki orang tuanya ke dalam wadah khusus dan membasuhnya. Para orang tua yang hadir tak kuasa untuk menahan tangis terutama saat anak binaan meminta maaf atas segala kesalahan yang telah dilakukan. Para orang tua mengaku sudah memaafkan anaknya dan siap untuk menerima kembali sekeluarnya dari lembaga pembinaan. Basuh kaki ini digelar sebagai salah satu upaya untuk mengakrabkan kembali hubungan orang tua dengan para anak binaan. Diharapkan para anak binaan mau mengakui segala kesalahan serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mereka juga diharapkan tidak mengulangi kembali perbuatan yang menyebabkanya berada dalam lembaga pembinaan.

Mayoritas anak binaan yang menghuni lembaga ini tersangkut kasus perlindungan perempuan dan anak. Meskipun mereka berada dalam lembaga pembinaan, namun mereka tetap mendapatkan pendidikan serta mengikuti ujian nasional berbasis komputer. Lembaga pembinaan khusus anak ini merupakan satu satunya di Jawa Timur dengan total kapasitas mencapai empat ratus anak binaan. [Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *