Laut Selatan Juga Menyuguhkan Keindahan Panorama Bawah Laut

Laut Selatan Juga Menyuguhkan Keindahan Panorama Bawah Laut

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Kawasan pesisir selatan yakni Pantai Gemah Tulungagung ternyata banyak menyimpan panorama alam bawah laut yang tidak kalah menakjubkan. Hal ini dapat dibuktikan dengan keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang ada, sehingga cukup banyak menarik minat wisatawan untuk menyelam.

Salah satu obyek wisata Kabupaten Tulungagung, yakni pantai gemah tidak hanya menawarkan keindahan panorama pantai saja. Bagi anda yang memiliki kemampuan menyelam permukaan atau snorkeling, pemandangan bawah laut pesisir selatan Pulau Jawa ini juga tidak kalah menarik untuk ditelusuri.

Laut Selatan Juga Menyuguhkan Keindahan Panorama Bawah Laut

Laut Selatan Juga Menyuguhkan Keindahan Panorama Bawah Laut

Untuk menuju lokasi snorkeling yang berada di pantai genjor, hanya bisa ditempuh menggunakan perahu dari pantai gemah. Perjalanan menuju pantai tersebut membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Selama perjalanan wisatawan juga akan disuguhi pemandangan laut selatan yang tidak kalah menakjubkan. Tebing-tebing maupun batu karang yang terkikis ombak membentuk ornamen unik yang oleh penduduk setempat di sebut Batu Gawang, batu meja dan batu mandi. Di Pantai Genjor ini terdapat dua titik lokasi penyelaman, lokasi pertama untuk penyelam pemula berkedalaman 2 hingga 3 meter dan titik kedua khusus bagi mereka yang sudah berpengalaman dengan kedalaman sekitar 5 meter. Berbagai biota laut yang bisa dijumpai di sini antara lain ikan bendera, kerapu, kakap merah, napoleon, serta beberapa terumbu karang.

Sementara, untuk menikmati alam bawah laut ini tarif jasa perahu sebesar 700 ribu rupiah untuk maksimal
10 orang, sudah termasuk sewa peralatan snorkeling dan juga pendamping selama seharian bersnorkeling ria.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *