Lima Kelas SMP Rusak Tertimpa Pohon Siswa Belajar Di Masjid

Lima Kelas SMP Rusak Tertimpa Pohon Siswa Belajar Di Masjid

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Diterjang angin kencang, sebuah sekolah di Tulungagung, rusak di sejumlah ruang kelas mengalami kerusakan cukup parah setelah tertimpa pohon tumbang. Ruang kelas rusak dan tidak dapat digunakan membuat kegiatan belajar siswa untuk sementara di pindah ke masjid sekolah.

Bangunan SMP Negeri 1 Gondang, Tulungagung, rusak sebanyak 5 kelas, dua diantaranya mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon yang tumbang, jumat petang.

Dua pohon peneduh, jenis sono dan kenanga berukuran sedang tumbang dan menimpa bangunan sekolah. Akibatnya, kayu rangka atap 2 ruang kelas yakni kelas 8 j dan k patah serta dinding mengalami retak. Sedangkan 3 ruang kelas lainnya yakni kelas 7 d, e dan f mengalami rusak ringan di bagian atap.

Kondisi bangunan yang mengkhawatirkan, sehingga kelima ruang kelas tersebut tidak dapat digunakan. Untuk sementara kegiatan belajar mengajar 175 orang siswa dipindahkan ke ruang laboratorium dan masjid sekolah. Kini pihak sekolah telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan berharap perbaikan bisa segera dilakukan.

Sementara, proses evakuasi batang pohon membutuhkan waktu lama, karena keterbatasan alat dan personil, petugas PMK Tulungagung yang melakukan pembersihan sempat mengalami kesulitan. Hingga dengan sabtu sore proses pembersihan batang pohon masih berlangsung.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *