Longsor Tutup Jalan Puluhan KK Terisolir

Longsor Tutup Jalan Puluhan KK Terisolir

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Di guyur hujan deras tebing jalan setinggi 75 meter di Tulungagung, longsor akibatnya memutus akses jalan desa dan mengancam beberapa rumah penduduk di dekatnya. Kini sebanyak 50 Kepala Keluarga terancam terisolir karena jalan desa tersebut merupakan satu-satunya akses jalan untuk aktivitas warga.

Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Tumpakweru Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo Tulungagung. Akibatnya jalan desa di dusun tersebut longsor ke lereng sedalam 75 meter. Selain memutus akses jalan warga satu-satunya, Longsor juga mengancam 7 rumah penduduk di sekitar lokasi longsor. Tanda-tanda tanah longsor terjadi sejak sekitar sebulan yang lalu, saat itu jalan di lokasi sepanjang sekitar 25 meter amblas sedalam 1 meter. Sejak saat itu jalan selebar 3 meter di geser 1 meter dipekarangan milik warga. Kembali longsor terjadi pada minggu sore saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut, tanah di lokasi longsor ke dalam jurang sedalam 75 meter. Akibat kejadian tersebut sebanyak 7 rumah terancam terdampak longsor dan 50 kepala keluarga terancam terisolir.

Sementara itu untuk mengantisipasi longsor susulan warga sekitar lokasi longsor dihimbau agar selalu waspada terutama saat terjadi hujan deras untuk mencari tempat yang aman.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *