Mahar Politik Sutrisno Dan Gerindra

Mahar Politik Sutrisno Dan Gerindra

Bayu TV Nganjuk – Indonesia Corruption Watch (ICW) mendorong badan pengawas pemilu untuk proaktif menindak lanjuti dugaan pemberian mahar politik dalam proses pencalonan pada pemilihan kepala daerah serentak 2018, menurut ICW, calon dan partai politik yang memberi dan menerima mahar harus ditindak tegas. Apalagi, larangan soal mahar ini sudah diatur secara tegas dalam pasal 47 undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, dalam pasal tersebut pasal 47 UU no. 8, 2015 tentang pilkada dengan jelas melarang partai atau gabungan partai politik menerima imbalan dalam bentuk apapun selama proses pencalonan kepala daerah.

Salah satu bakal calon yang tidak mendapat kan rekom ialah Sutrisno, seorang Kepala Desa Kemlokolegi Kec. Baron, yang dulunya juga ikut dalam kandidat Calon Bupati Nganjuk. Sutrisno merasa di bohongi dan ditipu oleh salah satu seorang dari partai gerindra, yang diduga ajudan Prabowo berinisial (AS), ia disuruh memberikan mahar senilai tiga miliar kepada (AS) dan dijanjikan akan mendapat rekom dari Partai Gerindra.

Menurut keterangan Sutrisno, AS menjanjikan rekom Partai Gerindra kepada Sutrisno, dengan perjanjian meminta uang 3 ,5 miliar kepada Sutrisno, jika nantinya tidak mendapatkan rekom uang dikembalikan. Namun setelah uang senilai satu miliar di transfer, untuk di buat DP rekomendasi Partai Gerindra, Sutrisno tetap tidak mendapatkan rekom, merasa dibohongi dan di tipu, oleh (AS), Sutrisno berusaha menghubungi dan meminta untuk uang tersebut dikembalikan sesuai perjanjian awal.

Sutrisno juga menunjukan bukti trasfer yang di tujukan kepada AS senilai 500 juta sebanyak dua kali trasfer, yang terdapat nama penerimanya tersebut, selanjutnya menurut Sutrisno, jika tidak ada itikad baik dari AS, pihaknya akan berkordinasi dengan PH nya guna menindak kasus tersebut. [Sofian Hanafi]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *