May Day Jurnalis Gelar Aksi Keliling Kota

May Day Jurnalis Gelar Aksi Keliling Kota

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Dengan cara mengendarai scooter berkeliling kota, jurnalis di Kota Kediri, menggelar aksi memperjuangkan nasib jurnalis dalam peringatan May Day. Sambil menyertakan poster berisi kondisi jurnalis saat ini mereka menutup mulut dengan lakban sebagai wujud solidaritas atas perjuangan jurnalis lain yang berjuang menuntut hak nya.

Dua orang jurnalis asal Kota Kediri, menggelar aksi kampanye damai. Dengan mengendarai scooter mereka berkeliling Kota Kediri sambil membawa poster. Mereka berhenti di sejumlah tempat dan membentangkan poster berisikan kondisi jurnalis saat ini. Dalam aksinya keduanya juga menutup mulutnya dengan lakban hitam sebagai simbol solidaritas atas perjuangan jurnalis lain yang berjuang menuntut hak nya. Selain itu, ingin mengkampanyekan kondisi jurnalis kepada masyarakat luas, hal ini dikarenakan sebelumnya mereka sudah berusaha berkampanye kepada perusahaan media namun hingga saat ini belum ada perbaikan kesejahteraan jurnalis secara signifikan yang dilakukan oleh perusahaan media. Bahkan kekerasan terhadap jurnalis masih sering terjadi, dan pelaku kekerasan masih banyak yang lolos dari jeratan hukum. Dalam aksi ini kedua jurnalis juga berhenti di depan mako Polres Kediri Kota, mereka membentangkan poster yang mengkritik kekerasan yang menimpa jurnalis.

Melalui kegiatan ini diharapkan kondisi jurnalis akan lebih baik lagi kedepannya, dan beberapa hak jurnalis yang masih belum dipenuhi oleh perusahaan media diharapkan bisa segera terpenuhi. Sistem kerja yang diterapkan oleh perusahaan media banyak merugikan jurnalis.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *