Menabung 8 Tahun Tukang Sayur Naik Haji

Menabung 8 Tahun Tukang Sayur Naik Haji

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Menabung selama delapan tahun, seorang tukang sayur keliling di Jombang Jawa Timur, akhirnya bisa naik haji. Berbekal menyisihkan sedikit demi sedikit dari hasil penjualan sayurnya, sosok ibu berusia 63 tahun itu, nekad mendaftar haji.

Beginilah keseharian, Marliyah 63 tahun sosok tukang sayur keliling asal Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Jombang Jawa Timur, yang kini bisa berangkat haji. Ya, marliyah merupakan salah satu dari 1006 jamaah haji asal Kabupaten Jombang, yang akan berangkat ke tanah suci pada 23 juli mendatang.

Untuk bisa berangkat haji, setiap hari Marliyah harus berjalan kaki mendorong dagangannya berkeliling perkampungan untuk menjajakan dagangan sayurnya. Sedikit demi sedikit uang yang diperoleh dari hasil berjualan, ia sisihkan 10 ribu perhari untuk bisa mendaftar dan membayar pelunasan haji. Selain menabung sejak tahun 2011, Marliyah bisa berangkat haji berkat dorongan anak dan istrinya yang juga menyisihkan uangnya untuk sang ibu. Setelah uang terkumpul, Marliyah langsung mendaftarkan dirinya sebagai calon jamaah haji di tahun 2011. Menunggu selama 8 tahun Marliyah akhirnya tercatat menjadi salah satu yang akan mengunjungungi tanah suci.

Sejumlah sejumlah persiapan, seperti koper dan seragam hajipun kini sudah dipersiapkanya. Selain menyiapkan, perbekalan, Marliyah juga harus menjaga kondisi kesehatanya yang sedikit terganggu karena faktor usia. Kini marliyah bisa mewujudkan cita – citanya sejak kecil, untuk berangkat haji ke Rumah Allah.

Marliyah berharap, usahanya untuk bisa berangkat ke tanah suci mendapatkan keberkahan terendiri sebagai haji mab’rur.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *