Menpora Minta Dukungan Untuk Asian Games

Menpora Minta Dukungan Untuk Asian Games

Bayu TV Nganjuk – Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, mengunjungi Pondok Pesantren Kedunglo Kota Kediri, menjelang pelaksanaan Asian Games 2018. Selain menghadiri acara mujahadah kubro, Imam Nahrawi juga meminta dukungan spirit dari ulama pondok untuk kesuksesan para atlet di gelaran yang diikuti 45 negara tersebut.

Di dampingi pengasuh pondok KH Abdul Latif Madjid, atau biasa disebut Kanjeng Romo, Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, tiba di pondok pesantren wahidiyah kedunglo, Kota Kediri. Imam Nahrawi mendatangi pondok pesantren ini juga bersamaan dengan acara mujahadah kubro gelombang tiga yang dihadiri puluhan ribu santri dari penjuru tanah air. Mujahadah kubro sendiri adalah kegiatan yang digelar oleh pondok pesantren tersebut dalam peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad Sallahualaihiwasalam. Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga meminta dukungan spirit dari seluruh santri pondok beserta para ulama, menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Menjadi tuan rumah dalam Asian Games edisi 18 ini, benar-benar diharapkan oleh seluruh atlet untuk dapat kembali membawa Indonesia berjaya di kancah asia dalam bidang olah raga. Menurut Imam Nahrawi, semangat berlatih dan kedisiplinan atlet tanpa ditunjang dengan kekuatan rohani akan menjadi sia-sia dalam meraih kesuksesan. Oleh karena itu, saran serta dukungan dari para santri serta ulama sangat dibutuhkan bagi para atlet yang berjuang membawa nama baik Indonesia.

Sementara itu, pesta olah raga musim panas asia 2018, akan digelar pada akhir agustus hingga september mendatang. Jakarta dan Palembang terpilih sebagai kota penyelenggara even olah raga terbesar asia tersebut. Sesuai target dari Presiden RI, Indonesia masuk 10 besar dari 45 negara peserta asian games. Sementara itu hingga saat ini untuk persiapan venue asian games memasuki tahapan finishing dan awal mei diharapkan selesai, sedangkan atlet kini tengah digenjot dalam pelatnas dan try out. [Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *