Motor Chopper Dari Pompa Air Dan Besi Bekas

Motor Chopper Dari Pompa Air Dan Besi Bekas

Bayu TV Nganjuk – Alex Zakaria, pemuda Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu Tulungagung, yang juga seorang penggemar otomotif mencoba berkreasi membuat motor unik namuan hemat biaya. Bahkan alex yang juga memiliki bengkel sepeda motor sendiri dimanfaatkan sebagai tempat berkreasi membuat motor-motor modifikasi. Berbekal kreatiftas dan daya imajinasinya yang tinggi, Alex berhasil membuat sepeda motor modifikasi dari bahan besi dan mesin diesel bekas menjadi motor yang unik dan antik berbahan bakar solar. Semua bahan pembuatan motor tersebut dibelinya dengan harga murah disekitar Tulungagung.

Motor Chopper Dari Pompa Air Dan Besi Bekas

Motor Chopper Dari Pompa Air Dan Besi Bekas

Begitu model sudah di dapat alex mulai mengerjakan pembuatan motor dengan mencari besi bekas. Besi tersebut ia gunakan untuk membuat rangka motor, tangki, sepatbor dan aksesoris motor bergaya chopper. Sedangkan mesin yang digunakan perpaduan dari mesin diesel bekas yang biasa digunakan untuk perahu motor atau mesin pompa air yang dipadu dengan transmisi dari mesin motor. Berkat kesabaran dan ketelatenan selama 1 bulan jadilah sebuah motor rakitan sendiri dengan mesin berbahan bakar solar bergaya chopper mirip motor chopperland milik Presiden RI Joko Widodo. Selain nyaman dikendarai, mesin motor ini juga irit bahan bakar, satu liter solar dapat untuk perjalanan sejauh 20 hingga 30 kilometer.

Motor Chopper Dari Pompa Air Dan Besi Bekas

Saat ini motor unik kreasi alex di koleksi sendiri, namun jika ada pecinta motor unik yang berminat membeli motor kreasinya akan ditawarkan dengan harga 20 juta hingga 25 juta rupiah per unit. Motor buatan alex ini memang tidak digunakan setiap hari di Jalan Raya, melainkan hanya di pakai jika ada acara pameran atau touring bersama komunitas sepeda motor antik.

Dari tulungagung tim liputan bayutv  melaporkan.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *