Musrembang Cam Masarakat Usulkan Peningkatan Pembangunan Dan Potensi Wisata

Musrembang Cam Masarakat Usulkan Peningkatan Pembangunan Dan Potensi Wisata

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Memasuki awal tahun 2019, seluruh Kecamatan di Kabupaten Nganjuk menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 mendatang. Di dalam musrembang tahun ini, pemerintah berencana meningkatkan pembangunan insfratruktur dan pengembangan potensi wisata.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Musrenbang tahun 2019 di Kecamatan sawahan digelar. Musyawarah yang dihadiri oleh instansi terkait, anggota dewan, kepala desa dan segenap warga ini berlangsung lancar. Musrenbang di tingkat kecamatan ini adalah untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Sawahan dari hasil musrenbang tingkat desa.

Berbagai rencana pembangunan dalam segala bidang mulai dari insfrastruktur, potensi wisata, pengembangan umkm, pendidikan dan kesehatan diharapkan bisa terealisasi sesuai harapan masyarakat.

Bahasan didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa, serta menyepakati rencana kegiatan di kecamatan yang bersangkutan. Hasil pertemuan musrenbang, nantinya akan menjadi dokumen penting untuk dibahas dalam Musrenbang tingkat kabupaten nantinya sebagai perencanaan pembangunan tahun 2020 mendatang.

Salah satu anggota dewan Raditya Haria Yuangga yang ikut menghadiri jalanya Musrenbang mengatakan, bahwa Musrenbang ini memprioritaskan progam Bupati Nganjuk saat kampanye dulu agar segera bisa masuk APBD.

Sementara itu, Sunaryo ketua komisi 4 berharap, usulan program pembangunan agar bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di tingkat pariwisata. Karenanya diminta tokoh-tokoh masyarakat LPM, BPD bisa memformatkan anggaran pendapat belanja desa dengan baik yang disingkronisasikan dengan program pemerintah daerah.

Sementara jika tahun 2019 awal mungkin hanya bisa dilaksanakan sekitar 20 persen diharapkan paling lambat pada tahun 2020 bisa terlaksana 100 persen. Diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan pendanaan APBD, APBD Provinsi dan APBN.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *