Ngabuburit Unik, Balapan Motor Mini GP

Ngabuburit Unik, Balapan Motor Mini GP

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Untuk mengasah adu ketrampilan pembalap cilik balapan Motor Mini GP juga dimanfaatkan sebagai sarana menunggu bedug buka puasa atau ngabuburit bersama orang tuanya. Di sirkuit dadakan ini para pembalap cilik melahap seluruh menu latihan yang diberikan oleh pelatihnya dan orang tuanya yang juga merupakan mantan pembalap motor.

Memanfaatkan halaman parkir Gor Lembupeteng Tulungagung, beberapa anak yang masih usia tk dan sekolah dasar, 6 hingga 9 tahun dengan didampingi orang tuanya melakukan latihan balapan Motor Mini GP. Motor Mini GP yang digunakan anak-anak ini memiliki kapitas mesin 50 cc automatic dan harus mengenakan racing suit untuk menghindari cedera pembalap saat mereka jatuh tergelincir. Meski para pembalap cilik ini nampak sudah piawai menaklukan setiap tikungan tajam dengan kecepatan tinggi, namun mereka tetap didampingi oleh para orang tuanya yang juga merupakan mantan-mantan pembalap motor. Dalam sesi latihan yang bertepatan dengan bulan puasa ramadhan digunakan sebagai sarana menunggu bedug buka puasa atau ngabuburit bagi pembalap beserta keluarganya maupun juga warga sekitar.

Untuk kejuaraan balap Motor Mini GP ini biasanya memperlombakan kelompok umur 4 hingga 9 tahun dan kelompok umur 9 hingga 12 tahun. Dengan latihan ini agar dapat mengetahui cara balapan motor yang baik dan benar dan juga berharap agar balap Mini GP dapat diperlombakan secara resmi di tingkat Nasional.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *