NGANJUK – DUGAAN PERMAINAN LELANG TAMAN NYAWIJI DI KRITISI BERBAGAI PIHAK

Taman Nyawiji
Reporter: Sofian Hanafi (Nganjuk – Jawa Timur)

Nganjuk, BayuTV Nganjuk – Proyek pembangunan taman kota atau Taman Nyawiji yang berada di bekas Pasar Wage Nganjuk yang nantinya di gadang gadang akan menjadi Icon Kabupaten Nganjuk yang di kerjakan oleh CV. Kurnia Jaya yang menelan anggaran Rp. 2.991.400. 000.00-, miliar bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Nganjuk dikritisi oleh berbagai pihak.

Pasalnya taman yang nantinya menjadi destinasi tempat bersantai warga Nganjuk Sekaligus Icon Kabupaten Nganjuk tersebut  lelangnya dinilai cacat Yuridis dan unsur perbuatan melawan hukum oleh berbagai pihak.

Heri Wastek selaku konsultan  menganggap hasil lelang proyek taman mengandung permainan  sehingga di menangkan oleh CV. Kurnia Jaya yang Notabenya CV yang masih kualifikasi k3.

Seperti di sebutkan usaha kecil yang berkontrak di atas 2,5 milyar melanggar perpres 16, 2018 pasal 65 dan SBU yang dikeluarkan oleh LPJK no 3 tahun 2017 dan UU 20/2008 pasal 6.

Menurut keterangan Okta yang merupakan kontraktor yang mengerjakan taman nyawiji pihaknya tidak mengetahui adanya peraturan tersebut  serta semua sudah di atur oleh perencana pokja ULP serta dinas.

Sementara dinas lingkungan hidup (LH) belum bisa di konfirmasi PPK nya yang menangani terkait taman nyawiji tersebut. Terkait dengan adanya dugaan permainan lelang pihaknya mengaku  tidak mengetahui dugaan tersebut serta Okta mengaku memang benar CV. Kurnia Jaya miliknya kualifikasi K3.

Okta juga mengaku  terkait teknis  seperti perintah bupati yang mengharap semua bahan material serta kelengkapan Taman Nyawiji harus standart mutu bagus   pelaksana pengerjaan sampai saat ini masih berusaha merealisaskan  sesuai R-A-B seperti harapan bupati nganjuk.

Diketahui Taman Nyawiji yang di bangun di bekas Pasar Wage Nganjuk nantinya menurut bupati nganjuk Novi Rahman Hidayat  akan dijadikan taman kota yang menjadi Icon Kabupaten Nganjuk.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *