Pasar Murah Bawang Merah Dan Putih

Pasar Murah Bawang Merah Dan Putih

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Tim pengendali inflasi daerah, TPID, Kota Kediri menggelar pasar murah, yang menjual bawang merah dan putih. Pasar murah tersebut diadakan untuk menekan harga bawang merah dan putih yang belakangan ini melambung tinggi hinga 40 ribu rupiah perkilogram.

Pasar murah bawang merah dan bawang putih yang digelar oleh tim pengendali inflasi daerah ini digelar di depan lapangan Gajahmada Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Mengetahui adanya pasar murah bawang merah dan bawang putih puluhan ibu-ibu berbondong-bondong untuk membeli bawang merah dan putih.

Warga merasa senang dengan adanya pasar murah bawang putih dan bawang merah, karena saat ini harga bawang merah dan bawang putih mencapai 40 ribu rupiah perkilogrannya. Dengan adanya pasar murah bawang merah dan putih ini warga khususnya ibu rumah tangga merasa terbantu untuk dapat menyisihkan uang belanja. Dalam pasar murah bawang merah dan putih ini tim TPID Kota Kediri menyediakan 600 kilogram bawang merah dan bawang putih untuk dijual dengan harga 27 ribu per kilogram untuk bawang merah dan 24 ribu rupiah untuk bawang merah. Sedangkan warga yang membeli dibatasi maksimal 2 kilogram untuk bawang merah dan bawang putih. TPID sengaja menggelar pasar murah tersebut untuk menekan harga bawang merah dan putih yang harganya tidak terkendali akibat kurangnya pasokan barang di pasaran.

Rencananya pasar murah ini akan dilakukan 2 hari hingga esok dan tempat pasar murah tersebut dibagi menjadi tiga tempat yakni di depan Taman Sekartaji Kecamatan Mojoroto, di depan lapangan Gajah Mada, serta depan Taman Makam Pahlawan Kota Kediri.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *