Pasca Kematian Warga Akibat DBD, Dinkes Terjunkan Tim Fogging

Pasca Kematian Warga Akibat DBD, Dinkes Terjunkan Tim Fogging
Kediri, Bayu TV Nganjuk
– Upaya melakukan pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aides Aigepti, Dinas Kesehatan Kota Kediri lakukan pengasapan (fogging) di kawasan RT 19 RW 4 Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Jawa Timur.

Foging yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Kediri tersebut, disebabkan pasca adanya warga sekitar yang meninggal dunia yang disebabkan demam berdarah, bocah sebelas tahun atas nama Gading Virginia Putri tersebut meninggal dunia pada rabu pagi.

Zuroh Puncowati ibu korban membenarkan putrinya tersebut meningal disebabkan karna demam berdarah, dengan berlinang air mata ibu korban menjelaskan penyebab kematian anaknya tersebut.

Ditemuai disela-sela kegiatan fogging, Hendik Supriyanto Kasi Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) menjelaskan, karna adanya warga yang terkena demam berdarah, agar penyebaran yang disebabkan oleh nyamuk Aides Aigepti tersebut tidak terjadinya penularan, oleh sebab itu Dinkes Kota Kediri melakukan fogging di kawasan tersebut.

Selanjutnya, Hendik menambahkan, sejauh ini di Kota Kediri sendiri terdapat 15 kasus demam berdarah yang telah terjadi, dari 15 khasus tersebut, sembilan puluh lima persen telah pulang kerumah dan dinyatakan sembuh, serta meningal dunia terdapat satu korban disebabkan demam berdarah.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *