Pedagang Dadakan Kebutuhan Haji, Ramai Diserbu Calon Jamaah Haji

Pedagang Dadakan Kebutuhan Haji, Ramai Diserbu Calon Jamaah Haji

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Musim haji 2019 telah tiba, sekaligus juga menjadi berkah bagi para pedagang dadakan kebutuhan, dan pernik haji, yang menggelar dagangannya setiap ada kegiatan calon jamaah haji, jelang keberangkatan ke tanah suci Mekkah. Tak terkcuali di Tulungagung, Jawa Timur, para pedagang dadakan ini, diserbu para calon jamaah haji, bahkan jasa penukaran mata uang riyal, juga ramai di serbu untuk menukarkan uang rupiah.

Inilah lapak pedagang dadakan kebutuhan, dan pernik haji, yang menggelar dagangannya di salah satu hotel di Tulungagung, Jawa Timur, bersamaan dengan kegiatan bimbingan manasik haji massal, menjelang keberangkatan ke tanah suci Mekkah. Berbagai macam kebutuhan, dan pernik haji, disediakan para pedagang ini, mulai dari mukena, pakaian ikrom hingga kantong penampung urine.

Tidak hanya itu, di salah satu lapak yang menyediakan jasa penukaran mata uang riyal, ramai oleh calon jamaah haji. Mereka mayoritas menukarkan uang rupiah, dengan pecahan uang riyal kecil, mulai 1 riyal hingga 10 riyal. Para calon jamaah haji ini, memilih menukarkan uang di tanah air, agar tidak kebingungan mencari jasa penukaran uang di tanah suci.

Para calon jamaah haji membutuhkan mata uang riyal dengan nominal kecil untuk kebutuhan sehari-hari, seperti membeli makanan dan minuman, maupun saat ke toilet. Uang tersebut juga digunakan oleh para jamaah untuk bersedekah kepada orang yang membutuhkan, di tanah suci Mekkah.

Untuk mempermudah calon jamaah haji menukarkan uangnya, jasa penukaran uang riyal ini, menyediakan paket penukaran berisi pecahan uang riyal, dari 1 riyal hingga 10 riyal, dan paling banyak di cari, pecahan 1 riyal. Sedangkan untuk paketan 500 ribu rupiah mendapat 115 riyal, dan 1 juta rupiah mendapat 230 riyal. Bahkan di musim haji tahun ini, penukaran uang riyal, juga mengalami peningkatan di banding tahun lalu.

Untuk musim haji tahun 2019 ini, sebanyak 1.410 calon jamaah haji akan berangkat dari tulungagung, mereka di bagi kedalam 5 kloter, dan akan diberangkatkan pada tanggal 16 juli mendatang.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *