Pelaku Begal Motor Dihajar Massa, Saat Aksinya Ketahuan Warga

Pelaku Begal Motor Dihajar Massa, Saat Aksinya Ketahuan Warga

Blitar, Bayu TV Nganjuk – Dua pelaku begal motor antar kota, tertangkap dan menjadi bulan-bulanan massa. Tidak hanya dipukuli, dua pelaku juga dipukul menggunakan kayu balok. Beruntung, nyawa kedua pelaku selamat, setelah petugas kepolisian datang dan mengamankan pelaku. Kini kedua pelaku harus meringkuk di balik jeruji mapolres Blitar.

Satu pelaku yang tertangkap, langsung menjadi bulan-bulanan warga. Sementara satu pelaku lainnya yang belum tertangkap, langsung dikepung oleh warga. Warga juga membawa balok kayu untuk mengepung pelaku begal. Tidak berapa lama, satu pelaku yang buron berhasil ditangkap dan langsung dihajar massa. Beruntung, petugas kepolisian dari Polsek Selorejo, segera datang ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku dari amukan massa. Petugas langsung mengevakuasi kedua pelaku begal, dan sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi. Kedua pelaku begal, yakni Sarino dan Hadi, yang merupakan warga Kabupaten Malang. Di hadapan petugas, salah-satu pelaku mengaku, ia baru keluar dari lapas tiga bulan yang lalu, dengan kasus curanmor. Karena tidak mempunyai pekerjaan, ia dan temannya kembali beraksi jadi begal.

Kapolres Blitar, AKBP Anisullh M Rida mengatakan, kedua pelaku awalnya beraksi di daerah Hutan Pinus Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar. Kedua pelaku memepat dan membegal motor, milik a-i 15 tahun, Warga tepas Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Namun korban berteriak sehingga kedua pelaku kabur ke arah Malang. Kedua pelaku begal tertangkap di Malang atau sejauh 10 kilometer dari lokasi pembegalan.

Dari tangan kedua pelaku, petugas juga mengamankan senjata tajam yang digunakan untuk beraksi, dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi. Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 362 kuhp tentang curas, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *