Pelihara Buaya, Rumah Seorang Mahasiswa Di Blitar, Digrebek Polisi

Pelihara Buaya, Rumah Seorang Mahasiswa Di Blitar, Digrebek Polisi

Blitar, Bayu TV Nganjuk – Rumah seorang mahasiswa yang berada di Kota Blitar, minggu siang digerebek petugas kepolisian Polres Blitar Kota lantaran kedapatan memelihara seekor buaya muara di rumahnya. Selain termasuk hewan yang di lindungi, buaya muara tersebut juga dikhawatirkan akan meresahkan masyarakat sekitar.

Satuan reserse kriminal Polres Kota Blitar melakukan penggrebegkan di sebuah rumah milik Alvian yang berada di Perumahan Griya Karia Raja di Kelurahan Sananwetan Kota Blitar, karena kedapatan memelihara seekor buaya muara di rumahnya. Dalam penggrebekan ini petugas mengamankan 1 ekor buaya sepanjang delapan puluh centimeter yang dipelihara tanpa dilengkapi surat izin pemeliharaan. Dalam penggrebekan ini polisi juga mengamankan 2 ekor anak ular jenis sanca kembang yang dipelihara oleh pelaku.

Pelihara Buaya, Rumah Seorang Mahasiswa Di Blitar, Digrebek Polisi

Penggrebekan dilakukan atas laporan warga yang cemas dengan keberadaan jenis satwa dan reptil liar tersebut, selain itu, buaya muara juga termasuk jenis hewan yang dilindungi di Indonesia. Sebelum digrebeg oleh polisi, warga telah memperingatkan kepada Alvian agar tidak mempelihara hewas buas di area perumahan, karena dinilai membahayakan.

Saat ini Polisi masih mendalami pemeliharaan hewan buas tersebut dengan melibatkan BKSDA setempat. Atas perbuatan memelihara hewan buas tanpa dilengkapai izin pemeliharaan tersebut sang pemilik akan dikenakan ancaman hukuman penjara 5 tahun, karena dianggap melanggar undang-undang nomer 5 tahun 1990 tentang konservasi alam.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *