Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Kediri

Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Kediri

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Para jemaah calon haji asal Kabupaten Kediri diberangkatkan dari halaman Pemkab Kediri menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya. Dari ribuan jemaah calon haji yang terdaftar di kantor Kementerian Agama setempat, 30 persen diantaranya resiko tinggi. Panitia penyelenggara haji menempatkan tenaga medis, untuk memantu kondisi kesehatan para calon haji selama perjalanan hingga kembali ke tanah air.

Seribu seratus lima puluh delapan jemaah calon haji Kabupaten Kediri telah diberangkatkan dari halaman kantor Bupati Kediri menuju ke asrama haji Sukolilo Surabaya, pada kamis siang ini. Pemberangkatan dilakukan untuk mereka yang tergabung dalam kloter 37, 38 dan 67 dengan jemaah dari kabupaten dan kota lain.

Sebelumnya, kloter 36 sal Kabupaten Kediri lebih dulu diberangkatkan menuju Embarkasi Surabaya, sebelum bertolak tanah suci. Mereka diantar keluarga dengan isak tangis.

Dari jumlah tersebut, satu diantaranya warga Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri batal berangkat karena hamil. Sementara 30 persen jemaah tercatat sebagai resiko tinggi, dan puluhan diantaranya menggunakan alat bantu kursi roda.

Enim Hartono, pelaksana tugas, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri mengimbau untuk para jemaah haji memperhatikan kesehatan mereka, terlebih di cuaca yang ekstrem di Makkah. Konsumsi air putih, sangat dianjurkan untuk menjaga daya tahan tubuh mereka.

Tak ada kendala berarti untuk para jemaah haji, terlebih perihal administrasi. Suriyah, jemaah calon haji asal Desa Mlati, Kecamatan Mojo ini pun mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mengantisipasi cuaca ekstrem di tanah suci.

Selama menunaikan rukun islam ke lima ini, jemaah calon haji akan mendapatkan pelayanan prima dari para petugas, sehingga diharapkan akan lebih fokus beribadah, sehingga sepulangnya nanti mampu menjadi haji yang mabrur.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *