Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah

Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah

Nganjuk Bayu TV Nganjuk – Memasuki musim penghujan, jumlah DBD di Kabupaten terus meningkat. Untuk mencegah menyebarnya nyamuk penyebab DBD Dinas Kesehatan melakukan fogging, serta kesadaran masyarakat juga memakukan fogging mandiri di berbagai daerah dan Dinas menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan kesadaran kebersihan lingkungan.

Dinas Kesehatan melakukan fogging di berbagai daerah di Nganjuk, fogging dilakukan karena di Kabupaten Nganjuk sudah banyak penderita demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Didik Hermanu, Kasi Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Nganjuk mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada 80 penderita demam berdarah di Kabupaten Nganjuk, angka ini terbilang naik dari tahun sebelumnya di periode yang sama yang mencapai 41 penderita DBD. Meski meningkat, meski naik dua kali lipat status DBD di Nganjuk belum masuk kategori kejadian luar biasa.

Untuk mencegah menyebarnya nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD, Dinkes melakukan fogging dan mengirimkan rekomendasi kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk menggalakkan pemberantasan sarang nyamuk.

Salah satu warga menjelaskan, kegiatan fogging sangat bermanfaat dan berguna bagi warga, dikarenakan selama ini di Desa Kelutan belum pernah dilakukan fogging dan sosialisasi dari dinas juga tidak sampai di daerah tersebut.

Untuk mencegah menyebarnya nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD, diaharapkan peran serta pemerintah untuk mensosialisasikan pencegahan nyamuk demam berdarah kepada masyarakat, serta perlunya kesadaran masyarakat untuk hidub bersih dan rutin membersihkan lingkuhngan agar dapat mematikan penyebaran nayamuk demam berdarah.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *