Pembukaan TMMD Ke-101 Tahun 2018

Pembukaan TMMD Ke-101 Tahun 2018

Bayu TV Nganjuk – Pembukaan kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 di Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, berlangsung lancar dan semarak. PLT Bupati KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pdi yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pembukaan TMMD ke-101 tahun 2018. Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan raksasa oleh PLT Bupati bersama-sama dengan komandan kodim (dandim) 0810, Nganjuk letkol Arh Sri Rusyono, Se., Kepala dinas operasi (kadisop), Lanud Iswayudi Kolonel Wastum, serta seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

Dalam isi sambutan serta amanahnya PLT Bupati mengucap syukur atas dimulainya program pembangunan dalam wujud operasi bhakti TNI ini, serta adanya sinergi lintas sektoral antara tni dengan departemen, lembaga pemerintah non-departemen, dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya dalam mewujudkan program ini. Tidak menunggu lama, PLT Bupati bersama jajarannya meresmikan kantor badan usaha milik desa bersama (bumdesma) Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, setelah itu PLT Bupati beserta jajaran meninjau lokasi pembangunan, yakni pembangunan jalan yang berada di Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu, jalan tersebut akan dibangun (diaspal) sepanjang 5 kilometer hingga ke Desa Losari, Kecamatan Gondang.

Pembukaan TMMD Ke-101 Tahun 2018

Pembukaan TMMD Ke-101 Tahun 2018

PLT Bupati beserta jajaran juga sempat membantu para pekerja untuk menyelesaikan pekerjaannya, seperti memberikan batu secara estafet untuk ditata di jalan yang belum aspal. Sementara itu, komandan kodim 0810, Nganjuk, Letkol Arh sri rusyono, Se, menyampaikan jika kegiatan ini salah satunya bertujuan agar ke depan roda perekonomian warga bisa berjalan lebih lancar. Selain itu, keberadaan jalan nantinya diharapkan mempermudah siswa yang akan menempuh pendidikan ke sekolah di luar desa. Sebab, saat ini akses transportasi warga jalannya harus berputar melewati perbukitan sekitar 15 kilometer antar dua desa tersebut.

Sebanyak 125 orang prajurit diterjunkan dalam TMMD kali ini dan mereka bermukim di rumah warga selama 30 hari, adapun rumah warga yang ditempati untuk bermukim praurit selama ini ada 20 rumah, kegiatan TMMD ini juga menyasar pada perbaikan mushala, sekolah, dan juga puluhan rumah tidak layak huni milik warga setempat. Dari nganjuk sofian hanafi bayu tv melaporkan.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *