Penderita DBD Makin Bertambah Masyarakat Gotong Royong Maksimalkan Fogging Mandiri

Penderita DBD Makin Bertambah Masyarakat Gotong Royong Maksimalkan Fogging Mandiri

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Memasuki musim penghujan, jumlah DBD terus meningkat. Untuk mencegah menyebarnya nyamuk penyebab DBD Dinas Kesehatan melakukan fogging, dan menghimbau masyarakat melakukan pemberantasan sarang nyamuk, hal ini membuat masyarakat desa kelutan berinisiatif melakukan hal sosial bergotong royong fogging mandiri bersama warga maksimalkan fogging guna memberantas penyebaran nyamuk DBD.

Warga Desa Kelutan bergotong royong berinisiatif melakukan fogging di seluruh Dusun di Desa Kelutan kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk. Gotong royong fogging dilakukan karena di wilayah tersebut sudah ada lima penderita demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti, yang saat ini di larikan ke rumah sakit.

Baitu selaku warga Desa Kelutan, kegiatan gotong royong warga melakukan fogging dikarenakan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah.

Gotong royong swamandiri fogging warga ini dikarenakan lamanya antrian fogging dari dinas terkait, sedangkan warga sudah banyak yang terserang nyamuk demam berdarah.

Apalagi menurutnya kekawatiran masyarakat semakin menjadi, setelah ada kabar ada anak dari kecamatan lain yang meninggal dunia dikarenakan terkena gigitan nyamuk demam berdarah.

Suraji salah satu warga menjelaskan, gotong royong foging mandiri warga kelutan ini, sangat bermanfaat dan berguna bagi warga, dikarenakan selama ini di Desa Kelutan belum pernah dilakukan fogging dari dinas atau kecamatan.

Untuk mencegah menyebarnya nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD, diaharapkan peran serta pemerintah untuk mensosialisasikan pencegahan nyamuk demam berdarah kepada masyarakat, serta perlunya kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan rutin membersihkan lingkuhngan agar dapat mematikan penyebaran nyamuk demam berdarah.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *