Penderita DBD Meningkat Di Tulungagung

Penderita Dbd Meningkat Di Tulungagung

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Hingga pertengahan bulan januari 2019 ini kasus penyebaran demam berdarah di Tulungagung, mengalami trend peningkatan dan dari jumlah kasus tersebut 2 orang meninggal dunia. Di Tulungagung sendiri kasus demam berdarah banyak ditemukan di empat kecamatan dan 56 desa merupakan endemis demam berdarah.

Penyebaran kasus demam berdarah di wilayah Tulungagung, hingga pertengahan bulan januari 2019 ini semakin meluas bahkan hampir seluruh Puskesmas di Tulungagung merawat pasien demam berdarah. Seperti di Puskesmas Kauman saat ini masih merawat 2 pasien yang dinyatakan positif terjangkit demam berdarah dan keduanya usia dewasa. Selama kurun waktu dua pekan terakhir, Puskesmas Kauman telah merawat 8 pasien demam berdarah dan banyak menjangkiti pada usia anak sekolah.

Peningkatan pasien demam berdarah yang di rawat di Puskesmas kauman ini sudah nampak sejak awal bulan desember 2018 lalu yakni sebanyak 6 pasien. Sementara itu dari data Dinas Kesehatan Tulungagung hingga tanggal 16 januari ini kasus demam berdarah mengalami trend peningkatan dari 25 kasus di awal bulan januari meningkat 179 kasus yang tersebar di 19 kecamatan. Dari 179 kasus demam berdarah tersebut 2 orang meninggal dunia.

Meningkatnya temuan kasus demam berdarah ini, membuat pihak Dinas Kesehatan Tulungagung mengharapkan kewaspadaan kepada warga karena sebaran demam berdarah diperkirakan akan berlangsung hingga bulan maret mendatang seiring dengan tinggi curah hujan selama 3 bulan.

Selama tahun 2018 demam berdarah menyerang 500 lebih warga dari jumlah tersebut 6 penderita meninggal dunia. Kasus tahun 2018 tersebut meningkat dari tahun 2017 yang hanya 120 penderita dengan jumlah korban meninggal dunia 4 orang.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *