Penemuan Batu Berbentuk Ular Jaman Pra Sejarah Jadi Tontonan Warga

Penemuan Batu Berbentuk Ular Jaman Pra Sejarah Jadi Tontonan Warga

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Sebuah batu berbentuk ular di Nganjuk, Jawa Timur ditemukan warga saat berladang, diduga batu yang sudah berumur ribuan tahun ini adalah tempat persembahan peninggalan jaman purba.

Warga Desa Bendoasri Kecamatan Rejoso dibuat heboh dengan ditemukanya sebuah batu yang berbentuk mirip ular. Mereka pun berbondong-bondong ingin menyaksikan batu yang terlihat aneh tersebut.

Ya,batu ini berbentuk mirip ular, di bagian atas terlihat jelas menyerupai ular sedangkan di bagian lainya terlihat pahatan sisik ular meski sudah keropos dan tertutup tumbuhan jamur.

Penemuan batu aneh inipun langsung dilaporkan aparat desa setempat dan dinas pariwisata yang kemudian terjun ke lokasi untuk memeriksa batu.

Di lokasi ini, selain batu berbentuk ular, petugas juga menemukan batu gurat dan beberapa potongan batu menhir yang tertimbun di dalam tanah.

Menurut Kasi Pubakala Dinas Pariwisata Nganjuk, batu mirip ular ini biasanya digunakan manusia jaman purba sebagai tempat persembahan sebelum mereka mengenal agama. Dugaan ini didukung dengan banyaknya batu gurat dan menhir yang ditemukan di sekitar lokasi.

Guna memastikan Disparbuda Nganjuk akan mendatangkan tim dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur untuk meneliti lebih lanjut. Sementara pihaknya meminta kepada warga sekitar lokasi agar menjaga lokasi sampai tim BPCB datang.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *