Pengukuhan Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Nganjuk

Pengukuhan Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Pengukuhan Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Nganjuk periode 2019-2024 diselenggarakan di Aula The Legen Waterpark Kertosono, nampak ratusan pelaku seni dari seluruh Kabupaten Nganjuk hadir dengan memakai baju adat jawa serta warok jaranan, dengan dilantiknya pengurus baru Dewan Kesenian Kabupaten Nganjuk, diharapkan dapat menjadikan kesenian Kabupaten Nganjuk lebih maju serta dapat menjadikan kesenian Kabupaten Nganjuk dikenal di Indonesia bahkan di Mancanegara.

Pengukuhan yang sedianya dilantik Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, digantikan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi, dikarenakan Bupati berhalangan hadir dikarenakan sakit, namun acara tetap berlangsung dengan meriah.

Selain dihadiri Wabub, acara pengukuhan juga dihadiri oleh Dandim 0810, Nganjuk yang diwakili Lettu Kav Sugik (Pasiminpers Dim 0810), Camat Kertosono yang diwakili, Kapolsek Kertosono yang diwakilkan Kanit Intel Iptu Toni, Danramil 0810, 06 diwakilkan Pelda Sumeh Kuswanto (Batituud), Fauzi Nirwana serta Krt Nurwadi Rekso Hadinegoro anggota DPRD Kabupaten Nganjuk, Ulum Bastomi wakil ketua DPRD Nganjuk dan para pengurus tokoh seni, tak lupa hadir juga Ardhika Argameru Direktur Waterpark Kertosono, yang juga Calon Legislatif Dapil 3 dari PDIP ikut berpartisipasi dalam mensuseskan acara tersebut.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Krt Nurwadi Rekso Hadinegoro serta Fauzi Nirwana, untuk selanjutnya prosesi pelantikan pengukuhan pengurus dewan kesenian daerah yang di pimpim oleh Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi.

Dengan dilantiknya pengurus baru dewan kesenian, diharapkan dapat menjadikan kesenian Kabupaten Nganjuk lebih maju serta dapat menjadikan kesenian Kabupaten Nganjuk dikenal di Indonesia bahkan di Mancanegara.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *