Perhutani Bekuk Pembalak Liar

Perhutani Bekuk Pembalak Liar

Blitar, Bayu TV Nganjuk – Dua dari sembilan orang pencuri kayu ditangkap dan diamankan pihak Perhutani dan Kepolisian Sektor Wonotirto. Sedangkan tujuh pelaku lainnya berhasil kabur. Petugas mengamankan sembilan unit sepeda motor pelaku dan empat batang kayu.

Inilah detik-detik saat petugas Perhutani Blitar dan Polisi Sektor Wonotirto Kabupaten Blitar melakukan penangkapan terhadap dua pelaku pencurian kayu jati di kawasan hutan Resort Pemangku Hutan (RPH) Kepek Dusun Banjarsari Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. Dari penangkapan ini dua orang pencuri kayu berhasil diamankan. Masing-masing gatot subroto 40 tahun dan ade prakoso 31 tahun keduanya warga Dusun Saren Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. Selain itu, petugas juga mengamankan sembilan unit sepeda motor yang digunakan untuk mengangkut kayu curian dan empat batang glondongan kayu jati. Sementara tujuh pelaku lainnya berhasil kabur saat dilakukan penangkapan. Kedua pelaku saat masih menjalani pemriksaan di Mapolsek Wonotirto dan sembilan unit sepeda motor serta empat batang kayu glondongan diamankan di Mapolsek Wonotirto Kabupaten Blitar.

Saat dilakukan penangkapan kesembilan pencuri kayu ini sedang menebang kayu jati dan berusaha menaikkan ke atas sepeda motor. Ketika petugas datang ke lokasi para pelaku kabur dan petugas hanya berhasil menangkap dua pelaku.

Saat ini petugas kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap ketujuh pelaku yang kabur yang sudah diketahui identitasnya.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *