Peringati HPSN Pemkab Resmikan Bank Sampah

Peringati Hpsn Pemkab Resmikan Bank Sampah

Bayu TV Nganjuk – Kegiatan peresmian bank sampah, dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018, menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Nganjuk, dalam peningkatan layanan pengelolaan sampah, bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

Kegiatan peresmian bank sampah, menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Nganjuk, dalam peningkatan layanan pengelolaan sampah, bersinergi dengan semua elemen masyarakat. Tidak segan menegur aktivitas buang sampah, dan tidak membakar sampah sembarangan, juga menjadi salah satu bagian dari upaya tersebut. Pesan ini ditekankan plt bupati nganjuk, abdul wakhid badrus yang akrab disapa gus wakhid, pada kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018. Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Nganjuk, meninjau pengelolaan sampah yang ada di Pasar Wage Nganjuk, sembari bercengkerama bersama para pedagang, dan tukang becak yang ada di seputaran Pasar Wage Nganjuk. Dalam bincang bincang tersebut, Gus Wakhid menegaskan, pengelolaan sampah yang buruk, menjadi salah satu penyebab permasalahan sampah. Termasuk dalam peringatan HPSN tahun 2018 kali ini, Bupati mengucapkan terimakasih, atas support masyarakat Kabupaten Nganjuk, khususnya, dalam keberhasilan mendirikan bank sampah.

Bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan, untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah, akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah, atau ke tempat pengepul sampah. Bank sampah dikelola menggunakan sistem seperti perbankkan, yang dilakukan oleh petugas sukarelawan. sedangkan penyetor adalah, warga yang tinggal di sekitar lokasi bank.
Peresmian bank sampah, yang ada di Pasar Wage Nganjuk ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng, dan penandatanganan deklarasi nganjuk bersih sampah, yang dimpimpin Plt Bupati Nganjuk, Camat Kota Nganjuk, dinas terkait, forpimda, serta seluruh elemen masyarakat. Diharapkan Nganjuk menjadi kota bersih, dengan pengelolaan sampah yang baik, kualitas hidup masyarkatpun bisa menjadi lebih baik.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *