Pihak RS Kertosono Angkat Bicara Soal Penelantaran Pasien

Pihak RS Kertosono Angkat Bicara Soal Penelantaran Pasien

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Adanya pemberitaan beberapa waktu lalu terkait penelantaran pasien yang telah dilakukan oleh pihak RSUD Kertosono membuat pihak RSUD angkat bicara.

Seperti diketahui sebelumnya seorang anak bernama eka nurjanah 12 tahun mengalami retak di tangan kanannya akibat terjatuh dari sepeda, Orang tua Eko pun membawa anaknya berobat ke RSUD Kertosono untuk segera diobati, namun sang pasien yang merupakan salah satu pemegang kartu KIS atau Kartu Indonesia Sehat ini merasa kecewa dikarenakan lambatnya pihak Rumah Sakit melakukan penanganan.

Terkait hal tersebut pihak RSUD Kertosono pun melakukan klarifikasi bahwa penanganan yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur kedokteran yakni dikarenakan tangan pasien masih dalam kondisi bengkak dan hal tersebut tidak memungkinkan untuk dilakukan pemasangan gips maka pasien diminta menunggu hingga bengkak yang dialami pasien mereda. Karena kesalahpahaman informasi dan diharuskan menunggu selama beberapa hari, membuat pasien dan keluarga merasa kecewa terkait hal tersebut pihak RSUD Kertosono. Melalui dokter yang menangani pasien memberikan pernyataanya hal. Senada juga dilontarkan oleh direktur Rumah Sakit Kertosono bahwasanya prosedur yang dilakukan sudah sesuai dan tidak ada upaya untuk melakukan diskriminasi terhadap seluruh pasien yang membutuhkan pengobtan di RSUD Kertosono.

Wanita yang akrab disapa Tien ini juga menyayangkan berbagai berita yang simpang siur bermunculan terkait penelantaran pasien tanpa ada konfirmasi dari pihak RSUD Kertosono, namun terkait hal tersebut direktur rumah sakit kertosono berjanji akan melakukan evaluasi kepada seluruh staff dan pegawai di RSUD Kertosono untuk tetap melayani pasien dengan sepenuh hati dan sesuai prosedur.

Dalam kesempatan tersebut Ibu pasien Eka Nurjanah juga mengungkapkan saat itu putrinya telah dirawat di RSUD Kertosono selama 4 hari dan pihak dokter yang menangani juga telah menjelaskan bahwa kondisi tangan yang membengkak masih belum bisa dilakukan prosedur pemasangan gips sehingga diperbolehkan pulang untuk menunggu bengkak mereda di rumah.

Adanya kesalahpahaman ini telah dipahami oleh pihak keluarga pasien terlebih kondisi Eka saat ini telah berangsur membaik. Diharapkan kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak. Dari Nganjuk Sofian Hanafi Bayu TV melaporkan.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *