Pilkades Serentak Diikuti 232 Desa Di Kabupaten Nganjuk

Pilkades Serentak Diikuti 232 Desa Di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Pilkades serentak di Kabupaten Nganjuk yang digelar pada tanggal 12 februari 2019 yang di ikuti 232 desa di Kabupaten Nganjuk, berjalan lancar, Kepala Desa yang baru terpilih, tidak menghambat proses percepatan pembangunan, yang dicanangkan oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat. Nantinya setelah para kades terpilih dilantik, bupati mengharapkan tidak memerlukan waktu lama untuk segera melakukan adaptasi dengan kinerja yang dilaksanakan oleh pemkab nganjuk.

Karena sesuai dengan surat edaran bupati bahwa pada hari pelaksanaan pilkades seluruh instansi dan perusahaan swasta diliburkan. Antusiasme itu tampak dari banyaknya warga yang menyaurkan hak pilih, salah satunya di Desa Sekaran Kecamatan Loceret, warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mereka juga menyaksikan penghitungan langsung surat suara, di desa tersebut terdapat dua calon kepala desa yang akhirnya dimenangkan oleh Sujarwa yang sebelumnya juga menjabat kepala desa. Setelah dinyatakan menang ada yang unik ribuan masa pendukung kades tersebut berjalan kaki menyusuri desa sambil berorasi.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang di 232 desa di Kabupaten Nganjuk, diharapkan tidak menghambat proses percepatan pembangunan, yang dicanangkan oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat. Nantinya setelah para kades terpilih dilantik, tidak memerlukan waktu lama untuk segera melakukan adaptasi dengan kinerja yang dilaksanakan oleh Pemkab Nganjuk.

Paling lambat tiga bulan setelah pelantikan, kades-kades baru tersebut langsung dituntut untuk bekerja membangun desa. Karena tidak ada waktu untuk lagi untuk kerja santai dalam pembangunan untuk masyarakat.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *