POLEMIK PROGRAM SERAGAM GRATIS BUPATI JOMBANG

POLEMIK PROGRAM SERAGAM GRATIS BUPATI JOMBANG
Reporter: Aan Hidayat (Jombang – Jawa Timur)

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Beginilah saat satu persatu perwakilan sekolah SMP dan MTS  di Kabupaten Jombang ketika mengembalikan seragam olahraga gratis yang diberikan bupati jombang  melalui Program Pemerintah ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten selasa siang.

Sejumlah sekolah mengaku terpaksa mengembalikan seragam gratis karena ada ratusan siswa yang tak bisa memakai, akibat ukuran baju yang terlalu kecil dan tidak sesuai dengan ukuran badan mereka. Alhasil sejumlah siswa yang mendapatkan jatah seragam olahraga gratis kesulitan saat menggunakan. Sebab, ukuran baju yang terlalu kecil dan ukuran celana yang lebih pendek dari ukuran aslinya.

beberapa Kepala Sekolah mengaku mendapatkan seragam Olahraga gratis tersebut sudah dalam kondisi jadi, sehingga hal ini yang tak bisa diperbuat banyak oleh pihak sekolah. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang mengaku terdapat kekeliruan data antara dinas pendidikan dan penyedia jasa.

Sehingga terjadi kesalahan saat memproses seragam bernilai 4,5 miliar tersebut. dari data diketahui terdapat 47 ribu siswa dari 1.070 lembaga sekolah tingkat SMP yang mendapatkan program seragam gratis Bupati Jombang. untuk Merealisasikan program tersebut pemerintah daerah mengucurkan Dana segar sebesar 4,5 miliar.

 

 

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *