Polisi Tingkatkan Kemampuan Jadi Jurnalis Tv

Polisi Tingkatkan Kemampuan Jadi Jurnalis Tv

Bayu TV Nganjuk – Pemirsa, anda melihat polisi latihan menembak atau latihan bela diri mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika polisi latihan menjadi jurnalis? Ya, untuk meningkatkan kemampuannya saat melakukan penyelidikan maupun tugas di lapangan, polisi di Kabupaten Jombang Jawa Timur juga dibekali dengan kemampuan baru yakni kemampuan untuk mendokumentasikan berbagai peristiwa yang terjadi di wilayahnya layaknya seorang jurnalis televisi.

Berbeda dengan sebelumnya, para anggota polisi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ini mengikuti kegiatan yang tidak biasa, rabu siang. Di sela-sela kesibukannya menjadi penegak hukum, mereka mencoba belajar dan merasakan profesi yang belum pernah dibayangkan sebelumnya, yakni menjadi jurnalis televisi. Ya, bekerjasama dengan para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), para anggota polisi ini berusaha menempa dirinya untuk menjadi seorang kameramen atau video jurnalis. Alat yang mereka gunakan juga sederhana, yakni memanfaatkan kecanggihan telepon genggam yang dimiliki masing-masing. Meski sebenarnya kesulitan karena mayoritas sudah tidak berusia muda, namun para anggota polisi ini tampak antusias mempelajari teknik dasar videografi ala jurnalis televisi.

Dengan kemampuan baru yang diberikan kepada anggotanya ini, Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto berharap, para anggota polisi yang dipimpinnya dapat terus mengembangkan diri dan makin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *