Polres Nganjuk Nikahkan Gratis 42 Pasangan

Polres Nganjuk Nikahkan Gratis 42 Pasangan

Bayu TV Nganjuk – Suasana markas Kepolisian Resort Nganjuk sejak tadi pagi berbeda, jika biasanya para anggota korp baju cokelat itu sibuk melayani masyarakat mulai dari pengurusan surat izin mengemudi (SIM), menerima pengaduan, laporan, menerbitkan surat laporan, atau rilis hasil pengungkapan kejahatan, tidak demikian dengan pagi rabu. Puluhan personil kepolisian berseragam dinas lengkap terlihat mengayuh becak, dan sedang mengantar 42 pasang pengantin “nikah gratis” yang digelar kali pertama di markas kepolisian yang berada di Jalan Raya Gatot Subroto Kota Nganjuk tersebut.

Senyum bahagia terlihat dari masing-masing pasangan pengantin, sebagian pasangan menitikkan air mata bahagia mendapat anugerah nikah gratis, tanpa harus mengeluarkan biaya seperpun. Selain itu, acara nikah bareng gratis ini bertujuan untuk memberikan legalitas para pasangan calon yang sudah hidup berumah tangga selama bertahun-tahun namun belum memiliki surat nikah.

Peserta nikah gratis merasa sangat bahagia, setelah nikah siri beberapa tahun, raut wajah bahagia juga terpancar dari pasutri Damin (59) duda asal Desa Ngrengket Kecamatan Sukomoro dan Suyati (50) janda warga Kelurahan Begadung Kecamatan Nganjuk, pasalnya, mereka langsung nikah resmi tanpa nikah siri seperti teman-temannya,

Prosesi temu pengantin pun berjalan unik, biasanya, untuk menuju pelaminan adat jawa, pasti ada cucuk lampah, manggala maupun putri domas, namun di sini, peran manggal digantikan oleh pasukan dalmas berpakaian lengkap. Selain itu, ketika duduk di pelaminan, tamu undangan seperti dandim 0810, Nganjuk letkol Arh Sri Rusyono S, S.e, mantan Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wakhid Badrus serta forkompimda lainnya mendampingi kapolres AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, tak henti-hentinya memberi restu. [Sofian Hanafi]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *