Polres Nganjuk Ringkus Pelaku Penganiaya Polhutmob Perhutani KPH Nganjuk

Polres Nganjuk Ringkus Pelaku Penganiaya Polhutmob Perhutani KPH Nganjuk

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Sempat buron pelaku pencurian kayu hutan serta melakukan penganiayaan, menyabet gergaji anggota Polhutmob Perhutani KPH Nganjuk, Jito alias Lewe (40) tahun, warga Desa Tritik Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, akhirnya diciduk petugas gabungan Satreskrim Polres Nganjuk dan Polhutmob Perhutani KPH Nganjuk di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah.

AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengungkapkan, kejadian berawal, pada saat itu korban bersama dua orang temannya melaksanakan patroli rutin di wilayah hutan wewengkon BKPH Tritik Perhutani KPH Nganjuk, petugas mendengar ada suara, lalu mencari sumber suara yang diperkirakan dari pelaku pencurian kayu jati yang sedang memotong kayu.

Pada saat membawa hasil curianya, lantas petugas melakukan penyergapan, lalu dikepung, pelaku lari ke arah salah satu petugas kemudian berbalik arah lari ke arah korban.

Sontak korban melakukan penyergapan, namun pelaku menyabetkan gergajinya dan mengenai tangan serta kepala petugas, selanjutnya pelaku melarikan diri dan dapat diringkus di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah.

Sementara itu, administratur (Adm) Perum Perhutani KPH Nganjuk, Bambang Cahyo Purnomo mengatakan, angka kasus pencurian kayu atau illegal logging di Kabupaten Nganjuk sempat berada di ranking 6 se-Jawa Timur.

Kini pelaku dijerat dengan pasal undang-undang kehutanan melawan petugas 103, serta pasal penebangangan 82 kuhp dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *