Polresta Grebek Produsen Miras Oplosan

POLRESTA GREBEK HOME INDUSTRI MIRAS OPLOSAN

Bayu TV Nganjuk – Kepolisian Polres Kediri Kota menggrebek pabrik miras rumahan berkedok warung kopi di Kota Kediri. Selain menyita puluhan botol miras, polisi juga mengamankan dua pelaku yakni pemilik dan karyawan yang merupakan tetangganya.

Pabrik miras rumahan di Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren Kota Kediri ini digrebek petugas, selasa sore. Penggrebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi ini, mengamankan 2 orang pelaku, yakni Purnomo sang pemilik dan Paidi tetangganya yang turut memproduksi miras miras tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, miras oplosan ini tersangka buat dari campuran alkohol dan air galon isi ulang dengan perbandingan 1 banding 3 serta tambahan aroma dan gula tanpa takaran pasti. Dalam sehari mereka dapat memproduksi 24 liter miras yang mereka jual 25 ribu rupiah untuk botol air mineral berukuran 1 setengah liter dan 10 ribu botol berukuran 600 mili liter, dan bisnis ini telah berlangsung selama satu tahun terakhir.

Dalam penggrebekan ini polisi menyita 35 botol miras besar, 5 botol kecil dan puluhan botol kosong serta bak besar tempat pengolahan miras. Sementara untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua orang pelaku diamankan di Mapolres Kediri. [Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *