Protes Jalan Penghubung Antar Desa Rusak, Puluhan Warga Sebar Ikan Lele Di Jalan Raya

Protes Jalan Penghubung Antar Desa Rusak, Puluhan Warga Sebar Ikan Lele Di Jalan Raya
Foto By Jian Hun(Akun Facebook)

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Kesal karena jalan penghubung antar desa yang rusak tak kunjung diperbaiki, sejumlah warga di Nganjuk lakuakan aksi protes, dengan menyebar puluhan kilogram ikan lele ke jalan berlubang yang di genangi air. Warga sengaja melakukan aksi ini, agar pemerintah terkait segera memper baiki jalan yang rusak, karena sudah sering kali menyebabkan kecelakaan.

Puluhan warga Desa Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot Nganjuk, gelar aksi protes dengan menyebar 30 kilogram iklan lele ke jalan rusak yang di genangi air. Dari video amatir, terlihat puluhan warga dan anak-anak saling berebut ikan lele, di jalan berlubang yang digenangi air. Warga terlihat tak menghiraukan lalulintas kendaraan yang melintas, aksi nekad sejumlah warga tersebut merupakan bentuk kekesalan warga atas kondisi jalan yang rusak menyerupai kolam lele.

Jalan penghubung antar Desa Tanjungkalang dengan Desa Cengkok Kecamatan Ngronggot tersebut rusak parah sejak dua tahun yang lalu, namun hingga saat ini perbaikan jalan yang diharapkan oleh warga tak kunjung dilakukan. Warga sengaja melakukan aksi tersebut, agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak, karena sudah sering kali menyebabkan kecelakaan. Kondisi jalan semakin dipeparah saat hujan turun, lubang jalan tertutup genangan air sehingga membahayakan pengguna jalan. Andrik,salah satu warga setempat mengaku, sudah seringkali berkoordinasi dengan pihak desa terkait perbaikan jalan rusak tersebut, namun upaya tersebut dianggap sia sia, karena hingga saat ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah daerahuntuk memperbaiki jalan sehingga kerusakanya semakin parah.

Nur Efendi, kepala desa setempat mengaku sudah seringkali mengirimkan surat kepemerintah daerah. Namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak terkait tindakan sejumlah warga yang melakukan aksi tersebut, ia menyebut masih terdapat 3 titik jalan yang kondisinya rusak parah.

Warga berharap dengan aksi tersebut pemerintah segera memperbaiki jalan yang kodisinya semakin parah, dan jika dibiarkan maka warga terpaksa menutup akses jalan tersebut karena berbahaya bagi pengendara.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *