Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Di terjang angin kencang puluhan rumah warga di Kecamatan Pakel Tulungagung rusak. Meski hanya berlangsung singkat, sekitar 10 menit sebagian atap rumah warga porak poranda, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Hujan deras disertai angin kencang, sekitar 27 rumah warga Desa Gempolan Kecamatan Pakel Tulungagung, rusak. Kejadian yang terjadi pada jum’at petang ini memporakporandakan atap rumah dan teras akibat di terjang angin kencang. Meski hanya berlangsung singkat, kurang dari 10 menit menyebabkan atap rumah-rumah warga, genting dan asbes berterbangan di hempas kencangnya angin. Sehingga warga yang rumahnya terdampak angin kencang ini harus membersihkan pecahan genting dan asbes yang menimpa perabotan yang ada di dalam rumah. Menurut warga, angin menerjang kawasan tersebut sebanyak dua kali, pertama datang dari arah timur, sesaat setelah hujan turun berhenti sejenak, kemudian angin kencang kembali menerjang di tempat yang sama. Sampai dengan jum’at petang, petugas dari TNI, Polri, BPBD Tulungagung bersama perangkat desa setempat masih melakukan pendataan kerusakan rumah warga yang terdampak.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka namun kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. Sabtu pagi masyarakat bersama petugas akan melakukan kerja bakti memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *