Puluhan Warga Mengalami Keracunan Massal Usai Menyantap Makanan Hajatan

Puluhan Warga Mengalami Keracunan Massal Usai Menyantap Makanan Hajatan

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Puluhan warga di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, diduga mengalami keracunan massal usai menyantap makanan hajatan tujuh bulanan. Mereka dilarikan ke Puskesmas karena menderita mual, dan muntah muntah.

Sejak rabu dini hari, puluhan warga dari Dusun Semi, Desa Berbek, Kecamatan Berbek mendatangi Puskesmas Berbek, karena mengeluhkan muntah dan mual. Total sudah ada 41 warga yang mendapat perawatan di Puskesmas Berbek, sementara dari jumlah itu tiga orang harus dirawat inap, karena kondisinya masih lemas,

Siti Kholifah salah satu korban mengaku, awalnya ia mengkonsumsi makanan hajatan tujuh bulanan kehamilan keluarga Yono. Usai menyantap makanan pada selasa malam, ia merasakan pusing dan muntah, hingga akhirnya rabu dini hari harus dilarikan ke Puskesmas Berbek. Hal yang sama juga dikeluhkan tetangganya usai menyantap makanan. Setidaknya ada sekitar 50 warga dalam satu RT yang ikut dalam hajatan tersebut.

Sementara itu Kepala Puskesmas Berbek menyebut, dari total 41 warga yang datang 38 warga rawat jalan karena kondisinya membaik sementata tiga lainnya harus dirawat intensif karena masih lemas. Rata rata gejala yang dialami korban yakni muntah dan mual.

Kasus dugan keracunan ini kini sedang dalam penyelidikan pihak Kepolisian, pihak Kepolisian juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan mengambil sampel makanan untuk diperiksa lebih lanjut.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *