Rangkaian HPN, PWI Nganjuk Tanam Puluhan Ribu Pohon

Rangkaian HPN, PWI Nganjuk Tanam Puluhan Ribu Pohon

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Rangkaian hari PERS Nasional 2019, Persatuan Wartawan Indonesia, PWI Kabupaten Nganjuk, bersama Kodim 0810, Perum Perhutani, dan Ikatan Pencak Silat Indonesia, IPSI, melakukan penanaman puluhan ribu pohon, guna menghijaukan kembali wilayah kawasan hutan, selain itu juga untuk mengindari bahaya tanah longsor yang beberapa waktu terjadi di wilayah hutan Kecamatan Sawahan.

Acara diawali apel bersama yang diikuti ribuan peserta, yang hadir dari berbagai Joko Wibowo, mengatakan, rangkaian HPN, PWI bersama Kodim dan Perum Perhutani, melakukan penenaman puluhan ribu pohon, guna menghijaukan kembali kawasan hutan, karena kawasan hutan kurang kondusib dan dimungkinkan akan terjadi tanah longsor.

Secara simbolis, acara penghijauan diawalai Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Jumadi, dilanjutkan, Komandan Kodim 0810, Letkol Kav. Joko Wibowo, Kepala Perum Perhutani, Bambang C Purnomo, Kasat Narkoba. Akp Sumadi, dan dilanjutkan, Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca, dan Ketua DPrD, Puji Santoso.

Kepala Perum Perhutani Nganjuk, Bambang C Purnomo, mengatakan, penghijauan ini di fokuskan ke wilayah hutan Desa Duren Kecamatan Sawahan, kawasan hutan yang membutuhkan rehabilitasi sekitas 120 hektar, saat ini disiapkan 80 ribu pohon, untuk ditanam, pada tahun ini sudah tidak ada lagi tanah kosong di wilayah hutan.

Acara ini juga menarik perhatian warga untuk menyaksikan secara langsung kemerihan HPN 2019, PWI Nganjuk.

Reporter: Haradi Soewandito

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *