Ratusan Pendekar Pencak Silat Datangi Pengadilan

Ratusan Pendekar Pencak Silat Datangi PengadilanTulungagung, Bayu TV Nganjuk – Memberikan dukungan pada rekan mereka yang tengah menjalani persidangan, ratusan anggota perguruan pencak silat di Tulungagung, mendatangi kantor Pengadilan Negeri setempat. Dalam sidang putusan atas kasus penganiayaan dan pengeroyokan tersebut terdakwa menerima vonis hukuman 1 tahun 3 bulan penjara.

Dengan mengendarai sepeda motor, ratusan anggota salah satu perguruan pencak silat di Tulungagung, mendatangi kantor Pengadilan Negeri setempat. Kedatangan massa perguruan silat ini merupakan aksi solidaritas terhadap rekan mereka Gusti Anggrakusuma yang tengah menjalani persidangan atas kasus perusakan dan penganiayaan. Dalam sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Johanis Hehamony Majelis Hakim menjatuhkan vonis terhadap terdakwa dengan Hukuman penjara selama 1 tahun 3 bulan. Vonis tersebut lebih ringan 5 bulan dari tuntutan jaksa yang menuntut terdakwa di hukum 1 tahun 8 bulan penjara. Beberapa pertimbangan yang meringankan antara lain hakim menilai terdakwa kooperatif selama proses persidangan dan aksi pengrusakan serta penganiayaan tersebut terjadi karena ada provokasi dari pihak lain. Atas putusan hakim tersebut pihak pengurus perguruan menghimbau pada seluruh anggota untuk menjadikan hal tersebut sebagai sebuah pelajaran. Diharapkan kedepan tidak ada lagi oknum pendekar pencak silat yang melakukan pelanggaran hukum.

Sidang kali ini merupakan sidang terakhir dari empat terdakwa atas kasus pengrusakan dan penganiayaan di Desa Suruhan Lor Kecamatan Bandung yang terjadi pada oktober tahun lalu. Dalam aksi tersebut sejumlah rumah rusak terkena lemparan batu serta beberapa sepeda motor terbakar.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *