Ratusan Pohon Tumbang Dan Puluhan Rumah Rusak Di Empat Desa Diterjang Angin Kencang

Ratusan Pohon Tumbang Dan Puluhan Rumah Rusak Di Empat Desa Diterjang Angin Kencang

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang empat desa di Tulungagung. Akibatnya ratusan pohon tumbang serta puluhan rumah rusak, sejumlah akses jalan juga sempat terputus karena terhalang pohon tumbang.

Angin puting beliung ini terjadi pada jumat petang, empat desa yang terdampak adalah Desa Ngunut, Gilang, Kalangan dan Desa Sumberejo Wetan, Kecamatan Ngunut Tulungagung. Akibatnya atap rumah warga banyak yang beterbangan terbawa angin. Selain itu juga pohon berukuran besar tumbang dan menimpa rumah penduduk. Salah seorang warga, Agus Arimimbi, mengatakan puting beliung berlangsung sekitar 10 menit, saat itu cuaca sedang terjadi hujan deras, pada saat yang bersamaan muncul pusaran angin dari arah timur dan langsung menyapu pepohonan maupun bangunan yang dilintasi. Tumbangnya ratusan pohon tersebut juga sempat menutup sejumlah akses jalan antar desa maupun antar kabupaten. Untuk membuka akses petugas BPBD Tulungagung, dibantu aparat TNI, Polisi dan warga bergotong royong menyingkirkan batang pohon yang melintang hingga jumat malam. Selain menumbangkan pepohonan dan merusakan rumah penduduk, angin puting beliung juga merobohkan peternakan ayam serta tanaman padi dan kerugian akibat bencana ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini pemerintah masih melakukan pendataan dampak kerusakan rumah maupun fasilitas umum akibat bencana tersebut, namun dalam bencana ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *