Ratusan Warga Demo Diduga Ada Kecurangan Pilkades

Ratusan Warga Demo Diduga Ada Kecurangan Pilkades

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Ratusan warga yang tidak terima hasil pemilihan kepala desa di Nganjuk, Jawa Timur, menggelar aksi demo. Warga menuntut diadakan pemilihan ulang pasalnya menilai ada oknum panitia penyelenggara yang diduga mengarahkan ke salah satu calon dan kurangnya transparasi pencoblosan.

Ratusan warga Desa Ngepung Kecamatan Patian Rowo ini menggelar aksi demo di depan Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Dengan membawa replika keranda mayat dan poster bernada kecaman, warga meminta keadilan ke pemerintah daerah atas diselenggarakanya pilkades serentak beberapa hari kemarin. Dalam orasinya warga menuntut diadakan pemilihan ulang kepala desa pasalnya dinilai syarat kecurangan dan tidak transparan, serta menunda pelantikan kepala desa terpilih. Selain itu,warga juga menyayangkan sikap oknum panitia yang diduga kurang adil dan mengarahkan ke salah satu calon.

Wakil Bupati Nganjuk, Marahaen Djumadi mengatakan, pihaknya akan menurunkan tim independen untuk menyelidiki permasalahan ini, ia juga meminta kepada warga untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas sambil menunggu hasil temuan tim di lapangan. Setelah perwakilan diterima pemda setempat, massa langsung membubarkan diri.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *