“Rekontruksi Pembunuhan Mertua” Tersangka Peragakan 30 Adegan

“Rekontruksi Pembunuhan Mertua” Tersangka Peragakan 30 Adegan

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Polres Nganjuk menggelar rekontruksi pembunuhan sadis Ibu Mertua lantaran sakit hati, dalam rekontruksi pelaku memperagakan 30 adegan untuk membunuh korban yang tak lain adalah mertuanya sendiri. Reka ulang kasus pembunuhan tersebut juga menjadi perhatian ratusan warga sekitar yang ingin menyaksikan proses rekontruksi.

Polres Nganjuk, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan sadis terhadap mertua yang dilakukan oleh Darsono warga Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom Nganjuk pada 2 desember 2018 lalu. Rekonstruksi dilakukan di rumah Siti Munawaroh, yang berlokasi sekitar 200 meter dari kontrakan pelaku.

Kejadian tersebut sempat membuat gempar warga setemapat, lantaran sakit hati pelaku nekat menghabisi nyawa korban dengan palu. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena rasa sakit hati, lantaran dirinya menuding korban telah menghalang halangi proses rujuk dan menyembunyikan istrinya.

Karena marah yang memuncak, pelaku tega membunuh mertuanya dengan menggunakan palu dan memukulkannya ke kepala korban sebanyak 3 kali. Dalam rekontruksi tersebut, pelaku memperagakna 30 adegan mulai dari rumah mertuanya hingga upaya bunuh diri di rumah kontrakannya. Rekontruksi ini digelar guna melengkapi berkas perkara dan juga untuk mencocokkan keterangan dari pelaku.

Adegan diawali dari pelaku masuk rumah mertuanya melalui pintu dapur, setelah pintu dibuka, pelaku langsung menghantam kepala korban dengan palu, melihat korban terjatuh, pelaku memukul kembali kepala korban sebanyak 2 kali hingga korban meninggal dunia ditempat.

Sementara itu,prayogo laksono kuasa hukum pelaku menjelaskan ,ada upaya penyesalah dari pelaku,terliaht setelah melakukan pembunuhan, pelaku berniat bunuh diri namun ternyata upaya itu gagal karena tali yang dipergunakan putus.hal tersebut nantinya akan diajukan dalam persidangan untuk meringakan pelaku.

Akabiat perbuatnya pelaku berhasil diamankan petugas di wilayah sidoarjo,pelaku dijerat dengan pasar 340 kuhp tetang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *