Ruang Kelas SDN Watudandang III Ambruk

Ruang Kelas SDN Watudandang III Ambruk
Kondisi Ruang Kelas Pasca Terjadinya Ambruk

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Sebuah Sekolah Dasar di Nganjuk, Jawa Timur, ambruk. Diduga ambruknya sekolah dikarenakan kondisi bangunan yang sudah retak dan termakan usia. Tak hanya satu ruang kelas saja yang ambruk, tiga ruang kelas lainya dan satu kantor kondisinya sangat memprihatinkan hingga membuat proses belajar mengajar sedikit terganggu.

Beginilah kondisi bangunan ruang kelas sd watudandang tiga desa watudandang kecamatan prambon. Atapnya roboh dan sebagian temboknya ambruk karena termakan usia. Tak hanya satu ruang kelas saja yang roboh, tiga ruang kelas dan satu kantor kondisinya sangat memprihatinkan. Atapnya sudah miring dan terpaksa ditopang dengan bambu agar tidak roboh. Tentu saja kondisi seperti ini membuat proses belajar mengajar menjadi terganggu. Para siswa dan guru menjadi takut dan was-was jika sewaktu waktu bangunan roboh. Meski terganggu, kini proses belajar mengajar digilir dengan memanfaatkan ruangan yang masih bagus secara bergantian.

Kepala Sekolah SDN Watudandang III
Kepala Sekolah SDN Watudandang III

Menurut kepala sekolah, robohnya atap dan tembok terjadi pada sore hari sehingga tak menimbulkan korban jiwa. Robohnya atap dan tembok diduga karena memang kondisi bangunan yang sudah lapuk termakan usia.

Kini warga, guru serta di bantu pihak TNI, Polri bergotong royong membersihkan reruntuhan agar tak mengganggu proses belajar mengajar. Sementara pihak sekolah berharap agar Pemda segera merenovasi sekolah agar kegiatan belajar mengajar kembali normal.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *