Sandi Sayangkan Usaha UMKM Bahan Dasarnya Masih Impor

Sandi Sayangkan Usaha UMKM Bahan Dasarnya Masih Impor

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Cawapres nomor urut dua Sandiaga Uno mengunjungi sentra kerajinan sutle kok di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, kamis siang. Dalam kunjunganya sandi menyayangkan bahan baku yang dipakai masih impor. Ia pun bernjanji jika terpilih menjadi Wakil Presiden, akan meningkatkan kesejahteraan perajin sutle kok dengan membantu menyediakan bahan bakunya dari dalam negeri.

Dalam kunjunganya di Jawa Timur Cawapres nomer urut dua Sandiaga Uno mendatangi pengrajin sutle kok di Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro. Sandiaga melihat langsung proses produksi yang dikerjakan oleh warga terutama ibu-ibu rumah tangga. Bahkan tak hanya sekedar melihat, Sandiaga Uno juga mencoba merakit sutle kok.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mendengar langsung keluhan para perajin sutle kok yang selama ini mengandalkan bahan baku produksi berupa bulu-bulu angsa dari luar negeri. Dengan bahan impor, menurut perajin membuat biaya produksi semakin mahal.

Terhadap keluhan para perajin tersebut, Sandiaga Uno berjanji akan meningkatkan kesejahteraan perajin sutle kok dengan mengupayakan pengadaaan bahan baku yang dibutuhkan agar bisa dipenuhi dari lokal. Setelah dari Nganjuk, Sandi meneruskan lawatanya ke Surabaya untuk bersilaturahmi ke Ponpes Ponpes.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *