Sasar Alamat Masjid Dan Ponpes, Bawaslu Nganjuk Amankan Ribuan Tabloit Indonesia Barokah

Sasar Alamat Masjid Dan Ponpes, Bawaslu Nganjuk Amankan Ribuan Tabloit Indonesia Barokah

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Menjadi polemik politik, ribuan eksemplar Tabloid Indonesia Barokah di Nganjuk, Jawa Timur diamankan Bawaslu Kabupaten Nganjuk. Ribuan Tabloit tersebut telah menyebar di 20 Kecamatan dengan alamat sasaran Masjid dan Pondok Pesantren, pengamanan ini sengaja dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat sampai kasus ini tuntas diselidiki.

Bawaslu Kabupaten Nganjuk mengamankan ribuan eksemplar Tabloid Indonesia barokah, yang kini menjadi polemik, beberapa diantaranya telah terkirim ke sejumlah alamat di Nganju, dan beberapa lainnya yang belum didistribusikan masih berada di Kantor Pos.

Sesuai data dari bawaslu, peredaran Tabloid Indonesia Barokah di Kabupaten Nganjuk akan didistribusikan ke dua puluh kecamatan dan beberapa paket sudah diterima di sejumlah Masjid dan Pondok Pesantren. Sementara ada sekitar 350 eksemplar yang sudah terkirim dan 674 yang belum terkirim total keseluruhan ada 1024 eksemplar. Adanya konflik atas peredaran tabloid berbau politik tersebut, membuat Kantor Pos Nganjuk, sementara membatalkan rencana pendistrbusian Tabloid Indonesia Barokah kepada alamat-alamat yang tertera dalam setiap paket.

Pembatalan distribusi, karena ada permintaan dari Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Nganjuk serta intruksi dari PT Pos Pusat. Bawaslu Kabupaten Nganjuk menyatakan telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan Kantor Pos, dalam pencegahan distribusi Tabloid Indonesia Barokah ke masyarakat penerima.

Untuk sementara, Bawaslu melakukan pencegahan distribusi karena tabloid tersebut masih dalam kajian Bawaslu RI dan menunggu kepastian untuk tindakan lebih lanjut. Selain itu, pihaknya akan menampung seluruh tabloit yang telah terlanjur terkirim kepada warga untuk diserahkan ke Panwascam setempat.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *