Sebanyak 32 Ribu Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi DPR-RI

Sebanyak 32 Ribu Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi DPR-RI

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Anggota komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Suryo Alam kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nganjuk, dalam kunjunganya Suryo Alam mnyerahkan 413 Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi DPR-RI, dari data yang dihimpun posko Bolo Suryo, PIP yang di cairkan di wilayah Nganjuk, Jombang, Mojokerto dan Madiun sudah mencapai 32 ribu.

Anggota komisi X (DPR-RI) Suryo Alam kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nganjuk, politisi yang biasa dipanggil Suryo bertemu langsung dengan ratusan wali murid dari SMK Al Khoiriah Desa Katerban Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, pada kesempatan tersebut Suryo Alam juga menyerahkan 413 PIP untuk para siswa, dari data yang dihimpun PIP yang dicairkan di wilayah Nganjuk, Jombang, Mojokerto dan Madiun sudah mencapai 32 ribu Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi DPR-RI.

Anggota komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Suryo Alam kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nganjuk, kali ini politisi partai (Golkar) tersebut bertemu langsung dengan ratusan wali murid SMK Al Khoiriah Desa Katerban Baron Nganjuk.

Pada kesempatan itu Suryo Alam menyerahkan berkas penerimaan peserta didik penerima Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi DPR-RI, sebanyak 413 untuk para siswa SMK Al Khoiriah.

Sampai bulan ini total sudah 32 ribu peserta didik yang mendapat PIP melalui jalur aspirasi DPR-RI yang dihimpun oleh relawan Bolo Suryo dari Kabupaten Nganjuk, Jombang, Mojokerto dan Madiun. Yang berjumlah 614 sekolahan dari berbagai jenjang, khusus untuk Kabupaten Nganjuk berjumlah 350 sekolahan dan 245 untuk Kabupaten Jombang, serta untuk tahun ini akan terus ditambah .

Selanjutnya, menurut Suryo Alam, sekolah juga perlu mendapat perhatian mengenai sarana dan prasarana, mulai dari lokal kelas, peralatan guru sampai dengan kualitas maupun kuantitas pendidik, dengan program tersebut dapat menjadikan peserta didik di Kabupaten Nganjuk menjadi siswa dan siswi yang pintar dan cerdas.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *