Sejumlah Komunitas Gelar Pentas Amal Drumband Untuk Balita Penderita Jantung Bocor

Sejumlah Komunitas Gelar Pentas Amal Drumband Untuk Balita Penderita Jantung Bocor

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Sejumlah komunitas gelar konser amal untuk membantu balita asal Kabupaten Nganjuk yang menderita jantung bocor sejak lahir, menariknya para relawan mengandeng grub music drumband untuk mengumpulkan donasi. Acara yang di gelar di Alun-Alaun Kota Nganjuk tersebut, mengundang banyak perhatian para pengunjung.

Bantu ringankan beban, Bryan Faustin Andreas, balita penderita jantung bocor asal Desa Sekarputih Kecamatan Bagor Nganjuk, sejumlah komunitas Nganjuk peduli dan estem voice grub drumband dari SMKN 1 Nganjuk, menggelar petas amal pertunjukan kreasi musik drumband di Alun-Alun Nganjuk.

Penggalangan dana, yang dikemas dengan kreasi music drumband tersebut menarik perhatian para warga yang tengah minikmati liburan di Alun-Alun. Pentas yang berlangsung meriah dengan disaksikan lebih dari ratusan penonton dari berbagai usia itu, berhasil mengumpulkan dana hingga 4.8 juta rupiah. Seluruh perolehan dari pentas amal tersebut akan disumbangkan kepada Bryan balita penderetia jantung bocor.

Pembina komunitas Nganjuk peduli, Yuni Sophia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada yang mebutuhkan. Pihaknya mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut peduli membantu sesama guna meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, Heru Hertanto, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Nganjuk mengaku, sangat bangga kepada siswa siswinya, karena ide kegiatan amal ini muncul murni dari para anak didiknya. Menutunya pendidikan moral itu sangat penting ditananamkan bagi generasi muda, diharapkan dengan kegitana ini para siswa dapat menyalurkan bakat kreativitasnya dengan positif untuk membantu sesama.

Bryan Faustin Andreas, adalah balita penderita jantung bocor yang merupakan anak kedua dari pasangan Anik Winarsih dan Kasianto. Briyan menderita jantung borcor sejak berumur 3 bulan, kaki dan tangannya terlihat lebih kecil dari anak berumur 4 tahun pada umumnya. Dengan kondisi perekonomian yang minim, kedua orang tuanyapun hanya bisa pasrah.

Untuk memenuhi kehidupan sehari hari, Anik dan Kasianto hanya bekerja sebagai penjual tahu goreng di pasar wage Nganjuk. Setelah berulangkali berobat ke RSUD DR Sutomo Surabaya, pihak Rumah Sakit pun memutuskan untuk melakukan proses operasi jika usia bryan mencapai umur 5 tahun.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *