Sepasang Suami Istri Dimasukkan Ambulance Saat Berangkat Haji

Sepasang Suami Istri Dimasukkan Ambulance Saat Berangkat Haji

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Sepasang suami istri, calon jamaah haji asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, terpaksa diberangkatkan menggunakan mobil ambulance, karena kondisinya sakit. Sementara itu, keberangkatan haji dari Nganjuk diwarnai isak tangis keluarga yang mengantar.

Pasangan suami istri Kandar Naryo Budi Utomo, 71 tahun dan istrinya Sutri 65 tahun, calon jamaah haji asal Desa Sawahan, Kecamatan Sawahan ini harus dimasukkan ke mobil ambulance jelang keberengkatan dari Pendopo Kabupaten Nganjuk ke Embarkasi Surabaya.

Pasangan suami istri dimasukkan ke dua ambulance karena menderita sakit, untuk sang suami menderita hipertensi dan baru saja keluar dari rumah sakit, sementara istrinya menderita patah tulang dan kanker.

Menurut tenaga medis, keduanya terpaksa dimasukkan ke ambulance karena berpotensi mengalami sakit mendadak, dengan dimasukkan ambulance tim medis bisa menjaga kondisi kedua calon jmaah haji selama di perjalanan, dari Nganjuk menuju Surabaya.

Calon jmaah haji yang berangkat tahun ini dari Nganjuk sejumlah 445 yang terdiri dari jamaah haji pria 200 dan jamaah haji wanita 245, seluruh calon jamaah haji tergabung dalam kelompok terbang 40, dan diberangkatkan menggunakan 10 bus oleh Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat.

Selain kloter 40 yang saat ini berangkat, besok jumat juga diberangkatkan 300 calon jmaah haji yang tergabung dalam kloter 41.

Keberangkatan jamaah haji tahun ini diwarnai isak tangis keluarga yang mengantar, rata –rata mereka terharu melihat orang tua dan kerabatnya berangkat haji, apalagi dengan masa tunggu yang cukup lama.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *